Tips Merawat Kucing Persia Peaknose Agar Terlihat Terawat dan Sehat

Kucing persia peaknose merupakan jenis kucing yang relatif diminati masyarakat. Jenis ini dikenal dengan hidungnya yang pesek daripada jenis flatnose. Nah, bagaimana tips merawat kucing persia peaknose? Ini sangat diperlukan mengingat kucing ini sering mengikuti perlombaan.

agromedia.id

Tips Merawat Kucing Persia Peaknose Agar Tetap Terawat

Kucing persia peaknose ini memerlukan perawatan yang tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Karena pada kucing ini perawatannya lebih rumit dari jenis kucing lainnya. Jika salah merawatnya, bisa-bisa kucing kesayangan anda sakit dan tidak terlihat cantik lagi.

Membersihkan Bulu

Bagian bulu merupakan bagian yang memiliki daya tarik tersendiri dan memerlukan perawatan yang lebih. Rajinlah untuk menyisir bulunya, terutama yang bulu kucingnya panjang. Jika tidak dilakukan dengan teratur, bulu akan menggumpal dan menyebabkan kerontokan.

Bersihkan Telinga

Kucing akan mudah terserang penyakit, terutama pada bagian telinga yang kotor. Lakukan dengan rutin menggunakan cotton but yang sudah dicelupkan pada air hangat. Hal ini untuk membuang bakteri yang bisa masuk lewat telinga.

Potong Kuku

Kuku kucing yang panjang tentu akan mudah kotor dan bisa menjadi sarang bakteri. Anda bisa memotong kuku kucing yang masih berumur muda (kitten). Hati-hati saat memotong, jangan terlalu dalam karena kulitnya bisa-bisa ikut terpotong.

Vitamin

Pemberian vitamin ini berguna untuk menjaga daya tahan kucing persia dan untuk menambah nafsu makan. Hal ini dilakukan karena jenis kucing ini rentan terhadap penyakit.

Cek Kesehatan

Untuk jenis kucing ini, sebaiknya rutin cek kesehatan 3 bulan sekali agar benar-benar terjaga kesehatannya. Bisa juga dengan memberi vaksin, terutama untuk persia peaknose yang baru lahir.

Kandang yang Bersih

Jaga kebersihan kandang kucing supaya tetap bersih. Hal ini akan membuat kucing nyaman berada di kandang. Kandang yang kotor juga bisa jadi tempat penyakit.

Untuk anda yang berada di wilayah Jogjakarta, bisa menghubungi kami untuk merawat kucing persia kesayangan anda.

Jangan lupa untuk selalu meluangkan waktu bermain bersama kucing agar kucing bisa lebih dekat dan akrab dengan anda. Tips merawat kucing persia peaknose ini akan membantu anda untuk memelihara kucing jenis ini.