Mengenal Karakteristik Kucing Persia Peaknose

Kucing persia peaknose merupakan salah satu jenis kucing yang mempunyai hidung sangat pesek. Akan tetapi, asal-usul jenis kucing ini hingga kini belum diketahui kejelasannya. Hal ini dikarenakan sesuai pada bentuk sesungguhnya, cukup standar penamaan kucing persia yang berdasarkan tipe wajah yang terbagi dua yakni doll face persian serta peke face persian. Bagi anda yang belum begitu mengenal kucing jenis ini, disini akan dijelaskan mengenai karakter kucing persia peaknose.
kucingpedia.com

Mengenal Karakter Kucing Persia Peaknose 

Kucing persia peaknose adalah salah satu jenis kucing persia yang banyak dicari serta diminati oleh para pecinta kucing di seluruh dunia. Jenis kucing ini sudah lama ada di Indonesia, akan tetapi belum jelas dari mana asal usulnya. Kucing persia peaknose termasuk ke dalam jenis peke face persian karena memiliki muka yang rata.

Peke face persian atau bisa disebut dengan persian peaknose merupakan varian kucing persia yang hadir pertama kali serta dikembangkan di Amerika Serikat. Dengan bentuk wajah yang sangat berbeda dengan jenis kucing persia lainnya, terutama pada persia reguler. Bentuk wajah persia peaknose cukup unik dengan adanya kerutan yang terdapat di atas hidung serta mata yang menonjol.

Karakteristik Kucing Persia Peaknose

Tidak jauh beda dengan karakter kucing persia lainnya, kucing persia peaknose memiliki sifat yang pemalas serta senang menyendiri. Jenis kucing ini sangat penyayang, setia, serta lebih manja terhadap pemiliknya.

Akan tetapi, kucing ini juga sangat rentan stres apabila sering ditinggal oleh pemiliknya. Untuk menghindarkan dia dari stres, maka anda harus meletakkan mainan di sekitarnya. Kucing persia peaknose adalah salah satu jenis kucing yang mempunyai banyak penggemar.

Hal ini dikarenakan kucing jenis ini mempunyai bentuk fisik yang lucu, imut, serta memiliki keunikan tersendiri. Kucing ini dapat dikatakan mirip dengan kucing persia flatnose, akan tetapi peaknose memiliki hidung yang lebih pesek.

Karakter kucing persia peaknose lainnya adalah memiliki tubuh yang cenderung lebih gemuk dari jenis kucing lainnya. Selain itu, anda juga harus rajin melakukan perawatan pada kucing jenis ini agar tetap sehat dan cantik terawat.