Mengetahui Fakta Unik Kucing Anggora

Kucing anggora adalah salah satu ras kucing yang paling santai serta penuh kasih sayang. Kucing anggora atau dengan istilah lain turkish anggora merupakan satu dari sekian banyak jenis kucing ras yang cukup populer di Indonesia. Jenis kucing ini cukup banyak penggemarnya karena memiliki bentuk fisik yang sangat lucu dan menggemaskan. Bagi anda yang penasaran dengan kucing jenis ini, dibawah ini beberapa fakta menarik kucing Anggora yang perlu anda ketahui.

gerava.com

Mengetahui Fakta Menarik Kucing Anggora

Kucing anggora merupakan salah satu jenis kucing yang cukup difavoritkan oleh para pecinta kucing. Hal ini dikarenakan jenis kucing ini memiliki fisik yang sangat anggun, cantik serta misterius. Banyak pemilik kucing anggora di seluruh dunia yang menganggap jenis kucing ini sebagai salah satu hewan yang berharga. Pada berbagai tempat, kucing anggora telah dikawinkan dengan berbagai jenis ras kucing.

Fakta Unik dan Menarik Kucing Anggora

Di bawah ini beberapa fakta unik dan menarik dari kucing anggora:

Nama Kucing Anggora

Kucing jenis ini merupakan breed atau kata lain anakkan kucing asli Turki pada abad ke-15. Garis keturunan kucing jenis ini menyebar ke beberapa wilayah di Timur Tengah. Awal mulanya kucing jenis ini diberi nama angora yang kemudian bergeser jadi anggora.

Kucing Anggora Cerdas

Tidak hanya cerdas, akan tetapi anggora juga sangat mudah beradaptasi, suka bermain, serta penuh kasih sayang. Dengan memiliki sifat-sifat tersebut, menjadikannya banyak penggemar. Kucing anggora siap menerima anjing serta hewan lain di rumah, akan tetapi sifat asertif jenis kucing ini sering menjadikan mereka hewan peliharaan "alpha" selama di dalam rumah.

Berpenampilan Anggun

Kucing anggora memiliki sifat yang lembut, elegan dan anggun. Selain itu, kucing anggora akan menyambut setiap tamu anda yang datang secara bersahabat. Kucing ini juga dapat menjadi pusat perhatian pada setiap acar-acara kumpul keluarga. Hal ini dikarenakan kucing anggora ini dapat berinteraksi dengan setiap tamu. Maka tidak heran jika anggora sering dianggap sebagai salah satu kucing lucu yang mirip anjing.

Fakta menarik kucing Anggora lainnya adalah dari segi perawatan. Kucing jenis ini memiliki bulu yang halus serta jarang kusut, maka hanya membutuhkan sedikit perawatan. Disarankan untuk anda agar menyisir bulu anggora sekali atau dua kali dalam seminggu dengan menggunakan sisir yang halus.