Tips Mengadopsi Kitten Persia yang Perlu Diketahui

Bagi anda yang merupakan pecinta kucing terutama kucing persia berencana ingin mengadopsi kitten jenis ini, maka sebaiknya anda mengetahui beberapa tips serta langkah awal dalam mengadopsi anak kucing persia. Pada umumnya pecinta kucing memilih mengadopsi jenis persia pada usia anakan. Perawatan atau cara mengadopsi kitten persia berbeda serta tidak semudah merawat induknya. Kitten persia sama halnya dengan jenis kitten lainnya yang memerlukan perhatian lebih dari segi perawatannya. Apa saja tips mengadopsi kitten persia?

yoadit.com

Tips Mengadopsi Kitten Persia Yang Perlu Diketahui

Di bawah ini tips mengadopsi kitten persia secara tepat:

Merawat dan Memperhatikan

Langkah pertama yang perlu anda lakukan dalam mengadopsi kitten persia adalah dalam hal perawatan serta memperhatikannya. Kitten persia memerlukan perawatan serta perhatian khusus dari pemiliknya.

Hal ini bertujuan agar kitten tersebut dapat tumbuh dan berkembang secara sehat. Kitten persia pada umumnya tidak bisa lepas dari induknya hingga umur kurang lebih 3 bulan. Oleh karena itu, untuk mengadopsi secara terpisah dari indukan, maka anda dapat memeliharanya dari umur 3 bulan.

Pemberian Asupan Makanan yang Tepat

Anak kucing persia yang diadopsi perlu mandiri dalam beberapa hal, salah satunya proses menyapih yakni pada umur sekitar 3 bulan. Kitten persia yang disapih dari proses menyusu serta belajar untuk menerima makanan padat sangat penting dilakukan sebelum diadopsi oleh orang lain.

Pemaksaan pada anak kucing persia yang belum bisa menerima makanan padat selain susu dari induknya dapat mengakibatkan kitten tersbut akan mengalami masalah kesehatan. Bagi kitten persia yang sedang belajar menghentikan air susu dari induknya setelah 3 bulan, perlu memperoleh minuman pengganti susu.

Mereka perlu diajarkan mencoba minum susu khusus anak kucing dengan menggunakan wadah yang disesuaikan. Atau anda dapat mengajarkan kitten persia minum susu dengan mencelupkan jari anda kemudian memberikannya secara perlahan ke mulut anak kucing untuk mencoba susu tersebut.

Tips mengadopsi kitten persia lainnya adalah dengan selalu menjaga suhu tubuh kitten yang anda adopsi. Jaga kebersihan tubuh kitten secara rutin dan perlahan. Selain itu, anda juga perlu mengenali waktu makan kitten persia yang anda rawat serta ajak bermain agar kitten tersebut dapat bergerak aktif dan melatih sensor tubuh kitten persia yang anda adopsi.