Simak Perbedaan Persia Peaknose dan Persia Flatnose

Kucing persia merupakan jenis kucing ras yang sangat lucu dan juga menggemaskan. Sebab inilah tak heran sebagian besar orang, terutama para pecinta kucing untuk menjadikannya hewan peliharaan. Kucing persia sendiri juga memiliki berbagi jenis. Seperti halnya persia himalaya, peaknose, flatnose, dan medium. Lalu apa saja perbedaan persia peaknose dan persia flatnose?

 kucingpedia.com

Perbedaan Persia Peaknose dan Persia Flatnose

Untuk mengetahui kedua jenis kucing persia ini, dapat dilihat dari ciri-ciri fisiknya dan juga karakter yang dimilikinya. Sebelum anda semakin penasaran, berikut ini perbedaan kucing persia peaknose dan persia flatnose.

Persia Peaknose

Kucing persia peaknose mempunyai kaki yang cenderung lebih pendek. Biasanya tidak terlalu lincah ketika melompat. Dengan kata lain jenis kucing ras yang satu ini kurang bisa dalam melompat.

Selain itu, juga memiliki telinga yang sangat kecil serta sedikit menutup dengan jarak antara telinga kanan dan kiri yang cukup berjauhan. Untuk ukuran hidung, persia peaknose memiliki hidung yang pesek. Menariknya, jika dilihat dari arah samping hidungnya rata dengan muka.

Ketika di pasaran, harga kucing persia peaknose ini biasanya paling mahal. Apalagi jika sudah memasuki kelas kontes, maka harganya akan disesuaikan dengan kualitas tertentu. Terkait perawatannya, perbedaan persia peaknose dan persia flatnose yakni persia peaknose ini lebih sensitif terhadap debu. Sehingga perawatannya harus lebih disiplin agar tidak mudah terkena penyakit pernafasan.

Persia Flatnose

Selanjutnya kita beralih ke kucing persia flatnose. Secara keseluruhan, kucing persia flatnose ini tidak memiliki perbedaan yang signifikan dengan jenis kucing persia pada umumnya. Perbedaan yang paling menonjol dan mudah untuk dilihat adalah dari bentuk hidungnya.

Dimana tidak panjang dan juga tidak terlalu pesek. Untuk bentuk wajahnya sendiri, sedikit bulat, matanya bulat dan kecil, serta bentuk tubuhnya sedikit gemuk.

Sedangkan untuk bentuk kepalanya juga sedikit bulat. Kaki yang sedang dan tidak terlalu tinggi. Umumnya, popularitas kucing persia flatnose ini juga tak kalah dengan kucing persia jenis lainnya.

Itulah tadi perbedaan persia peaknose dan persia flatnose yang dapat kita ketahui. Dengan demikian, anda tidak akan salah ketika ingin membeli atau mengadopsinya.