Fakta Menarik dan Cara Perawatan Kucing Ragdoll

Kucing ragdoll adalah salah satu jenis kucing dengan bentuk yang cantik dan menarik. Dengan bulu yang lebat, lembut, serta warna yang menarik menjadikannya salah satu kucing unggulan. Kucing ragdoll masuk dalam kucing ras besar yang telah masuk ke dalam Guiness World of Records. Di bawah ini beberapa fakta menarik dan cara perawatan kucing ragdoll.

rimma.co

Fakta Menarik dan Cara Perawatan Kucing Ragdoll

Beberapa fakta menarik kucing ragdoll diantaranya:

Memiliki 3 Corak yang Berbeda

Cara termudah dalam mengidentifikasi kucing ragdoll selain pada bentuk tubuhnya yaitu dapat dilihat dari bentuk coraknya. Pada umumnya kucing ragdoll mempunyai 3 corak atau pola yang khas. Pola tersebut diantaranya colorpoint dengan warna yang agak gelap. Pola mitted yang artinya literal yakni sarung tangan dengan berwarna putih. Lalu pola yang ketiga bicolor yang artinya dua warna yang saling terpisah pada bagian tubuhnya.

Penampilan Seperti Boneka

Dengan penampilan yang cukup menonjol yakni pada bagian wajah yang khas serta memiliki bulu yang sangat lembut seperti kipas. Sekilas jenis kucing ini hampir mirip dengan kucing persia, akan tetapi kucing ragdoll mempunyai bentuk tubuh yang lebih panjang serta bentuk fisik yang tidak sekotak kucing persia. Kedua jenis kucing ini sama-sama memiliki bulu yang lebat dan panjang. Sehingga ragdoll sering disebut dengan kucing boneka atau doll cat.

Kucing Paling Jinak

Fakta menarik lain dari kucing ragdoll adalah merupakan jenis kucing yang paling jinak dibandingkan dengan jenis kucing lainnya. Ragdoll sangat setia, penyayang, serta lembut terhadap tuannya. Jenis kucing ini akan dengan senang hati mengikuti kemana tuannya pergi. Kucing ragdoll paling senang apabila diajak bermain.

Cara Perawatan Kucing Ragdoll

Kucing ragdoll harus dibersihkan secara rutin. Anda dapat memberikan beberapa tetes obat pembersih telinga yang khusus diperuntukkan pada telinga kucing. Selain itu, kuku ragdoll juga harus dipotong, pastikan anda menyediakan scratching post pada saat melakukan perawatan kuku jenis kucing ini.

Selalu ajak bermain karena kucing ini merupakan jenis kucing yang enerjik dan supel. Dalam pemberian makanan, anda dapat mengkonsultasikan dengan dokter hewan untuk dapat mengatur pola makannya secara tepat.