Mengetahui Makanan Berbahaya Untuk Kucing Persia

Kucing persia merupakan salah satu jenis kucing yang banyak diminati oleh para pecinta kucing. Hal ini dikarenakan jenis kucing ini memiliki bentuk fisik yang menarik dan lucu. Dalam merawat kucing persia, makanan adalah faktor penting yang harus anda perhatikan. Pemberian makanan yang tepat, sehat, serta pola makan yang teratur dapat berpengaruh dalam tumbuh kembang kucing tersebut. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk memberikan makanan yang tepat untuk kucing persia. Dalam hal ini, terdapat jenis makanan yang berbahaya untuk kucing persia yang dilarang diberikan kepada kucing tersebut.

longgroveonline.com

Mengetahui Makanan Berbahaya Untuk Kucing Persia

Terdapat beberapa jenis kucing persia yang cocok dengan jenis makanan tertentu, akan tetapi ada pula yang tidak cocok dengan jenis makanan tertentu. Selain pemberian makanan yang sehat serta sesuai dengan kebutuhan, sebaiknya anda menghindari makanan yang menjadi pantangan jenis kucing ini.

Di bawah ini beberapa jenis makanan yang berbahaya jika diberikan pada kucing persia:

Telur Mentah

Telur mentah merupakan salah satu makanan yang dilarang diberikan kepada kucing persia. Hal ini dikarenakan telur mentah mengandung bakteri salmonella yang dapat menyerang sistem pencernaan kucing sehingga dapat mengakibatkan diare.

Selain mengandung bakteri salmonella, telur mentah juga mengandung senyawa avidin yang melekat pada putih telur. Senyawa ini dapat menyebabkan penyerapan vitamin B pada tubuh kucing tidak maksimal, sedangkan vitamin B sangat bermanfaat bagi kesehatan kucing.

Nasi

Nasi mengandung karbohidrat yang tidak dapat dicerna secara sempurna oleh saluran pencernaan kucing. Hal ini dapat menyebabkan radang usus, gangguan pencernaan, serta gagal ginjal.

Cokelat

Memberikan cokelat sebagai makanan kucing dapat mengakibatkan kucing diare, dehidrasi, demam, kejang, dan lain sebagainya. Maka dari itu, tidak disarankan untuk memberikan cokelat kepada kucing persia atau jenis kucing lainnya.

Jenis makanan berbahaya selanjutnya yang dilarang untuk diberikan pada kucing persia adalah susu biasa. Susu biasa mengandung laktosa, hal ini akan berpengaruh terhadap kucing yang alergi terhadap laktosa. Susu yang mengandung laktosa dapat menyebabkan diare serta mual ketika kucing tersebut mengkonsumsinya.