Tips Adopsi Kucing Ragdoll Mulai Kebersihan Hingga Makanannya

Para pecinta kucing tentunya sangat memperhatikan setiap kucing yang dipelihara. Kucing yang dipelihara berbeda dengan kucing pada umumnya. Kucing hias memiliki karakteristik tersendiri. Seperti kucing ragdoll yang memiliki keunikan tersendiri. Tips adopsi kucing ragdoll perlu diperhatikan oleh para pecinta kucing. Dari banyaknya jenis kucing yang ada, ragdoll merupakan kucing yang terlihat lebih besar dibandingkan yang lain. Bisa dikatakan bahwa ragdoll merupakan salah satu jenis kucing yang memiliki ukuran besar. Sehingga perawatannya pun tidak mudah.

hewandankita.blogspot.com

Simak Tips Adopsi Kucing Ragdoll yang Baik dan Benar

Salah satu hal yang menarik dari kucing ragdoll adalah bulunya yang begitu lebat dan tebal. Seperti yang diketahui bahwa bulu kucing bisa saja mudah rontok. Hal ini biasanya dikarenakan oleh cara perawatan yang tidak benar. Untuk itu, para pecinta kucing harus paham mengenai cara untuk merawat kucing ragdoll. Tips adopsi kucing ragdoll tentu saja berbeda dengan yang lain. Sebab, kucing ragdoll memiliki ciri tersendiri. Selain bulunya yang terlalu lebat, kucing ragdoll juga harus dijaga kebersihannya. Bulu yang tebal belum tentu bisa terhindari dari kotor. Justru sebaliknya, bulu yang tebal akan semakin sulit dibersihkan jika sudah kotor.

Oleh karena itu, hal yang perlu dilakukan adalah menggunakan shampoo yang cocok digunakan untuk kucing ragdoll. Kucing ragdoll juga memiliki bulu yang dapat rontok. Untuk membersihkannya maka dibutuhkan shampoo yang khusus digunakan untuk kucing ragdoll. Selain itu, menyisir bulu kucing juga harus dilakukan secara hati-hati.

Mengadopsi kucing ragdoll juga harus memperhatikan kandang yang digunakan. Bakteri akibat kotoran bisa menjadi sarang penyakit. Menggunakan vaksin untuk menyemprot kandang bisa dijadikan solusi untuk menghilangkan bakteri. Selain itu, anda juga perlu sesekali mengeluarkan kucing dari kandang agar bisa bergerak bebas.

Tips Adopsi Kucing Ragdoll Perihal Makanan

Merawat kucing ragdoll berarti harus memperhatikan setiap makanan yang diberikan. Kucing ragdoll dewasa memiliki nafsu makan yang besar. Sehingga makanan yang diberikan juga harus sesuai dan cukup. Kemudian tidak lupa untuk melengkapinya dengan minum yang cukup pula. Tips adopsi kucing ragdoll bisa diterapkan jika anda memeliharanya.