Inilah Beberapa Hal Yang Disukai Kucing







Penting, Inilah Beberapa Hal Yang Disukai Kucing!

Kucing termasuk peliharaan yang paling nurut, serta banyak dipelihara oleh seseorang. Membuatnya tenang di samping majikannya tentu menjadi hal yang utama. Untuk mendukungnya, dukung dengan menyediakan hal yang disukai kucing.

Dari sekian banyaknya hal, terdapat beberapa kondisi yang mana sering dilakukan oleh kucing. Ini juga memberi gambaran bagi pemiliknya supaya bisa bercengkerama dengan peliharaannya. Di antara kegemaran kucing adalah sebagai berikut.

  • Suka Makan

Tidak bisa disangkal lagi jika kucing sangat menyukai makanan. Hampir sebagian waktunya dihabiskan untuk berburu makanan.

Ketika mendapati makanan, tidak mengherankan jika kucing akan lebih fokus. Bahkan, terlihat sangat lahap saat menikmati makanan yang disajikan.

Selagi kucing sehat, kucing akan terus menikmati makanannya. Jika Anda mendapati kucing tidak nafsu makan, bisa jadi kucing sedang sakit. Makanya, Anda juga perlu memeriksa kesehatannya.

Kemudian, jenis makanan yang disajikan harusnya dipertimbangkan. Nutrisinya harusnya berimbang agar pertumbuhannya maksimal. Karena kenyataannya, kucing ini terkadang tidak memilih makanan setelah terbiasa.

Praktis, pemiliknya yang harus mengupayakan jenis makanannya. Usahakan untuk memberinya pakan yang bernutrisi. Dengan begitu, Kesehatan kucing akan terjaga.

  • Menyukai Air Mancur

Hal yang disukai kucing lainnya ialah bermain air mancur. Ini berlaku pada beberapa ras kucing. Dengan kata lain, Anda tidak bisa menyama ratakan terkait kegemaran setiap kucing.

Anda bisa memastikannya dengan melihat perilakunya. Khususnya ketika Anda membuka kran air dalam wastafel.

Jika kucing mendekati, ada kemungkinan bahwa kucing tersebut memang menyukainya. Entah itu untuk sekedar minum, atau memang menikmati percikan air yang bersih tersebut.

Perilaku kucing seperti ini tentunya perlu disadari. Setidaknya, ini bisa menjadi sarana untuk membuat kucing terus berolahraga. Bahkan, bisa membantunya dalam menenangkan diri ketika cuaca sedang panas.

Supaya tidak pergi ke wastafel, buatkan air mancur sederhana. Kemudian, tampung air ke dalam bak. Dengan begitu, kucing dapat mendekatinya untuk berbagai keperluannya.

  • Tempat yang Nyaman untuk Tidur

Hampir sebagian waktu kucing dihabiskan untuk tidur. Tepatnya ketika siang hari. Karena, ini merupakan waktu terbaik untuk istirahat.

Biasanya, kucing tidur cukup lama. Waktu yang dihabiskan bisa sampai 14 jam di tiap harinya. Makanya, kucing memerlukan tempat khusus di mana kucing dapat istirahat tanpa gangguan.

Untuk mendukung hal yang disukai kucing ini, sediakan tempat tidur yang nyaman. Tujuannya supaya kucing tidak mencari tempat sendiri. Misalnya pergi mendekati ranjang di rumah Anda atau masuk ke dalam lemari pakaian.

  • Bermain dengan Majikannya

Sewaktu kucing terjaga, kebanyakan waktunya dihabiskan untuk bermain. Imajinasinya cukup tinggi sehingga kelakuannya juga cukup menggemaskan.

Menariknya, permainan ini bisa dilakukan dengan majikannya. Anda bisa mengajaknya bermain ketika kucing terjaga dan kenyang.

Salah satunya ialah dengan menggunakan kain atau mainan supaya bisa dikejar. Atau, bisa juga mengajaknya untuk melompat dan lain sebagainya.

Kegiatan seperti ini akan membuat kucing lebih banyak bergerak. Begitu pula, membantunya dalam menjalin kedekatan dengan pemiliknya.

  • Mengamati Burung

Hal lain yang sering dilakukan oleh kucing ialah duduk dengan memperhatikan sesuatu di atasnya. Contohnya ialah mengamati burung.

Gerak-gerik dari burung ini menyita perhatiannya. Baik itu hanya sekedar untuk melihat keunikannya, atau terobsesi untuk mengejarnya sebagai hewan buruan.

Jika Anda memelihara kucing, sediakan tempat yang aman di dekat jendela. Setidaknya, ini menjadi tempat spesial di mana kucing dapat memperhatikan aktivitas hewan lain di sekitar. Jadi, kehidupannya terasa lebih menyenangkan di rumah Anda.

Itulah beberapa hal yang disukai kucing. Apabila Anda menyediakan hal tersebut, kucing akan lebih betah. Bahkan, terkesan lebih bersyukur setelah Anda pelihara.