Bagaimana Cara Merawat Kucing Persia Flatnose Longhair?

JUAL KUCING SURABAYA


Para pecinta kucing tentunya tidak asing lagi dengan kucing persia flatnose longhair. Jenis kucing ini begitu terkenal di kalangan banyak orang. Terutama di kalangan para pecinta kucing. Kucing persia jenis ini memiliki bentuk tubuh yang unik dan cantik. Oleh karena itu, cara merawat kucing persia flatnose longhair ini juga tidak boleh sembarangan.
kucingpedia.com

Cara Merawat Kucing Persia Flatnose Longhair yang Baik dan Benar 

Kucing yang masih bayi atau masih kecil memerlukan perawatan khusus. Terutama untuk kucing jenis persia flatnose longhair. Perawatan khusus memang perlu dilakukan agar kucing kecil tetap sehat. Berikut ini cara merawat kucing persia flatnose longhair.

1. Perhatikan Kesehatan Induknya

Apabila bayi kucing persia masih memiliki induk, maka yang perlu dilakukan adalah memperhatikan kesehatan induknya. Kesehatan induk kucing sangat berpengaruh pada bayi kucing. Sebab, bayi kucing yang berumur 3 bulan ke bawah masih menyusu pada induknya.

2. Susu Tambahan dan Asupan

Meski masih memiliki induk, namun tidak ada salahnya untuk memberikan susu tambahan. Hal ini juga digunakan untuk menambah nutrisi pada bayi kucing. Pastikan untuk memberikan susu yang khusus untuk bayi kucing. Sebab, jika diberikan susu lain dapat meningkatkan resiko diare.
Bayi kucing persia flatnose longhair juga bisa diberi tambahan makanan. Asupan makanan yang disediakan juga harus sesuai dengan usianya. Bila perlu, konsultasikan dengan pet shop untuk memilih makanannya.

3. Sirkulasi Udara

Cara merawat kucing persia jenis flatnose longhair yang selanjutnya adalah memperhatikan sirkulasi udara. Apabila sirkulasi udaranya kurang lancar, maka akan membuat kandang semakin lembab. Sehingga pertumbuhan bakteri akan semakin cepat. Oleh karena itu, menjaga sirkulasi udara sangatlah penting.

4. Menjaaga Kebersihan Wajah dan Tubuh Kucing

Kucing persia jenis flatnose longhair memiliki tubuh yang lucu, namun mudah kotor. Apalagi dengan bulunya yang begitu lebat. Oleh karena itu, bayi kucing perlu dibersihkan, namun jangan dimandikan. Cukup mengelap tubuhnya dengan kain kering saja.
Cara merawat kucing persia flatnose longhair memang harus dilakukan dengan hati-hati. Kucing peliharaan ini juga bisa sakit jika tidak dirawat dengan benar.