Keunikan Kucing Persia Flatnose, Hidung Datar Hingga Telinga Kecil

Siapa yang tidak tahu kucing persia flatnose? Salah satu jenis kucing persia ini sangat terkenal di kalangan para pecinta kucing. Apalagi keunikan kucing persia flatnose ini sangat memikat hati. Mulai dari perilaku hingga bentuk tubuhnya.

 agromedia.id

Keunikan Kucing Persia Flatnose

Bila kita ulas lebih dalam lagi, sebenarnya kucing ini sedang banyak dikawin silang. Dengan tujuan untuk mendapatkan ras dengan bentuk tubuh yang lebih lucu, indah, dan semakin menggemaskan.

Bagi hewan peliharaan, kucing persia flatnose memiliki harga yang cukup mahal. Kucing ini pertama kali dikembangbiakan di negara barat yaitu Amerika Serikat.

Dari bentuk tubuh yang dimilikinya ini, mempengaruhi nilai jual dari kusing persia flatnose. Apalagi pada kucing persia flatnose longhair.

Umumnya, jenis kucing satu ini dinilai dari bagian badan dan bulunya yang panjang. Bukan hanya itu saja, mempunyai kaki yang tidak terlalu tinggi dan telinga berukuran kecil mungil.

Pada dasarnya, kucing persia flatnose tidak mempunyai hidung yang begitu pesek seperti kucing persia peaknose. Pastinya anda sangat penasaran bukan, seperti apa keunikan kucing persia flatnose ini?

Memiliki Hidung yang Datar

Sebagai salah satu keunikan dari jenis kucing persia ini adalah memiliki hidung yang datar dengan mukanya. Maka dari itulah, persia flatnose ini mempunyai bentuk wajah yang sangat menggemaskan.

Kepala Tidak Bulat

Bagian tubuh yang membuatnya tampak semakin lucu adalah kelapa yang tidak bulat. Kepala kucing persia flatnose ini sedikit terlihat kotak.

Mata Kecil Bulat

Keunikan kucing persia flatnose lainnya adalah mempunyai mata yang kecil dan bulat. Apalagi dengan bentuk tubuhnya yang lumayan gemuk, membuatnya tampak semakin menarik untuk dijadikan hewan peliharaan.

Telinga Kecil dan Runcing

Beranjak ke bagian tubuh berikutnya yakni telinga. Kucing persia flatnose mempunyai bentuk telinga yang kecil dan meruncing. Uniknya lagi, jarak antara telinga kanan dan kiri cukup berjauhan.

Dari berbagai keunikan kucing persia flatnose ini, maka tak heran bila para pecinta kucing sangat mengidolakannya. Ditambahkan dengan bentuk wajahnya yang sangat mengesankan.