Mengetahui Ciri-Ciri Kitten Persia Medium Short Hair

Kitten persia medium short hair merupakan salah satu jenis kucing yang memang banyak dipelihara oleh masyarakat Indonesia. Kucing ini memiliki bulu yang tebal dan tingkah laku yang sangat lucu serta menggemaskan sehingga menjadikan kucing ini banyak digemari di Indonesia. Bagi anda yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai kucing jenis ini, berikut ulasannya untuk anda.

gambarcemerlang.blogspot.com

Karakteristik Kitten Persia Medium Short Hair

Agar tidak salah dalam memastikan jenis kitten persia medium, maka anda perlu mengetahui berbagai macam ciri dari kucing tersebut. Kucing persia medium memiliki ciri seperti berikut.

Bentuk Wajah

Salah satu ciri khas dari jenis kucing ini adalah bentuk wajah yang dimiliki. Kucing jenis ini memiliki bentuk wajah yang tidak terlalu rata jika dibandingkan dengan jenis kucing persia pada umumnya. Kucing persia medium ini memiliki bentuk wajah yang jauh lebih runcing, akan tetapi tidak terlalu runcing seperti jenis kucing kampung.

Ciri lainnya yaitu bentuk hidung kucing yang tidak terlalu pesek atau sedikit mancung. Bentuk hidung dari kucing persia medium ini berada diantara bentuk hidung persia dan kucing kampung.

Bulu Kucing

Hal yang menjadi ciri khas lain dari kucing persia medium dengan jenis kucing persia yang lain adalah bentuk bulu yang dimiliki. Bulu kucing persia medium sangat lebat dan juga panjang. Akan tetapi, jauh lebih pendek jika dibandingkan dengan bulu kucing persia jenis yang lainnya.

Bentuk Telinga

Perbedaan lain yang dapat ditemukan antara kucing persia medium dengan kucing persia biasa adalah bentuk telinga yang dimiliki. Telinga kucing persia medium memiliki ukuran telinga yang lebih besar dibandingkan dengan telinga jenis kucing kampung. Tak hanya itu, jarak antara kedua telinga dari kucing ini juga agak berjauhan.

Bentuk Kaki

Anda juga dapat menemukan perbedaan antara jenis kucing persia medium dengan jenis kucing lainnya adalah melalui bentuk kakinya. Bentuk kaki dari kucing persia medium ini memiliki ukuran yang lebih besar dan juga lebih panjang apabila jika disandingkan dengan kucing kampung. Hal ini dikarenakan kitten persia medium short hair lebih kuat sehingga mampu menyokong tubuh kucing yang penuh dengan bulu.