Cara Merawat Kucing Persia Hamil dengan Baik dan Benar

Kucing merupakan salah satu binatang mamalia dimana mereka akan mengalami masa hamil, melahirkan, dan juga menyusui anak-anaknya. Bagi anda seorang pecinta kucing tentu anda harus mampu mengembangbiakkan kucing tersebut agar jumlahnya dapat bertambah banyak. Sebagai seorang penggemar kucing, tentu anda harus mengetahui bagaimana cara merawat kucing persia hamil, sebab tentu kucing akan bertambah semakin banyak.

arenahewan.com

Tips Merawat Kucing Persia Hamil

Hal yang sering menjadi pertanyaan bagaimana merawat kucing persia hamil dengan benar? Banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara merawat kucing dengan benar sehingga dapat menyebabkan kesehatan kucing menjadi terganggu dan mengakibatkan kehamilannya menjadi bermasalah.

Maka dari itu, agar induk kucing dan anak kucing sehat, berikut merupakan tips merawat kucing persia hamil dengan benar.

Memberikan Makanan Sehat

Sama halnya dengan manusia, kucing juga membutuhkan asupan makanan yang sehat selama masa kehamilannya. Kucing juga membutuhkan nutrisi yang jauh lebih banyak jika dibandingkan sebelum masa kehamilan.

Agar kucing persia yang hamil selalu terjaga kesehatannya, maka anda perlu memberikan berbagai jenis asupan makanan yang bernutrisi, misalnya memberikan mereka wet food dan juga dry food.

Memberikan Vitamin dan Kalsium

Selain memberikan konsumsi makanan yang sehat, anda juga perlu memberikan tambahan vitamin dan juga kalsium kepada kucing persia milik anda.

Untuk pemberian vitamin yang tepat, anda dapat memberikan kucing anda dengan cara menanyakannya kepada dokter hewan.

Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan kalsiumnya, anda dapat memberikannya susu tambahan agar kucing menjadi lebih kuat dan selalu sehat pada saat hamil.

Jangan Biarkan Aktif Bergerak

Kucing yang hamil juga tidak boleh aktif bergerak. Terdapat beberapa penyebab yang dapat mengakibatkan kucing menjadi keguguran pada saat hamil, salah satunya adalah terlalu aktif bergerak.

Hindari Jenis Kucing yang Lain

Cara merawat kucing persia hamil yang selanjutnya adalah anda perlu menghindarkan kucing milik anda dengan kucing jenis lain. Kucing persia merupakan salah satu jenis kucing yang sangat mudah terkena stress. Jadi, apabila kucing ini terlalu stress, maka kehamilannya juga tentu akan terganggu dan akhirnya dapat membuat kondisinya semakin buruk.