Keunggulan Kucing Ragdoll, Ramah, Hangat, dan Penyayang

Kucing ragdoll merupakan jenis kucing ras yang sering dijadikan hewan peliharaan. Bahkan sangat populer di kalangan para pecinta kucing. Sebab, terdapat keunggulan kucing ragdoll yang membuatnya semakin menarik untuk dimiliki.

 metroworld.id

Berbagai Keunggulan Kucing Ragdoll, Ramah, Hangat, dan Penyayang

Kucing ragdoll mempunyai berbagai ciri-ciri yang membuatnya terlihat mencolok. Sehingga membuat kita dengan mudah mengenalinya.

Meskipun demikian, ciri-ciri yang diperlihatkannya memang sedikit mirip dengan kucing Himalaya. Dimana memiliki bagian muka yang berwarna lebih gelap atau kecokelatan bila kita bandingkan dengan sisi bulu lainnya.

Pastinya anda sangat penasaran dengan keunggulannya bukan? Maka dari itu, berikut ini keunggulan-keunggulan dari kucing ragdoll yang sangat menarik untuk diketahui.

Mempunyai Sifat yang Ramah, Jinak, dan Penyayang

Salah satu keunggulan kucing ragdoll adalah memiliki sifat yang ramah, jinak, dan juga penyayang. Menariknya lagi, jenis kucing ras ini cenderung ingin dianggap sebagai teman oleh pemiliknya.

Bahkan, dia tak mau jauh-jauh dari pemiliknya. Lucunya lagi, ketika tidur, kucing ragdoll lebih senang memilih tempat yang dekat dengan pemiliknya.

Kucing ragdoll pada umumnya akan menghabiskan waktunya dengan bermain menggunakan barang-barang yang ada di sekitarnya. Ketika anda sebagai pemiliknya berada di rumah, kucing ragdoll cenderung mengikuti pergerakan dan ingin bermain bersama pemiliknya.

Memiliki Kepribadian yang Hangat

Keunggulan kucing ragdoll berikutnya adalah mempunyai kepribadian yang hangat. Tentu saja dengan keunggulannya ini, kucing Ragdoll sangat cocok dijadikan hewan peliharaan.

Dengan kepribadiannya yang hangat, kucing ras ini sangat cocok dijadikan teman akrab yang menyenangkan. Bila anda ingin memiliki hewan peliharaan, jatuhkan saja pilihan anda pada kucing ragdoll.

Perawatannya Cukup Mudah Dilakukan

Pada dasarnya kucing ragdoll mempunyai bulu yang lebat atau dapat dikatakan semi longhair. Jika dibayangkan, anda bila memilikinya akan kesusahan untuk melakukan perawatannya.

Akan tetapi justru sebaliknya, anda cukup menyisirnya secara rutin saja. Perawatan yang cukup simpel bukan?

Itulah tadi keunggulan kucing ragdoll yang bisa anda ketahui. Kucing ragdoll memang sangat cocok untuk dijadikan hewan peliharaan keluarga, terutama anak-anak.