Ciri Fisik Kucing Anggora Asli yang Perlu Anda Ketahui

Sebelum anda memutuskan untuk memelihara kucing anggora, sebaiknya anda perlu tahu seperti apa ciri fisik kucing anggora asli. Sebab ada banyak kucing anggora yang sudah di kawin silang dengan ras kucing lain. Seperti kucing anggora x persia yang kadang sulit untuk dibedakan.

Scout.id

Cara Mengetahui Ciri Fisik Kucing Anggora Asli


Berikut ini adalah beberapa poin yang bisa anda ketahui terkait soal ciri fisik anggora sebelum anda membelinya.

Bentuk Kepala


Sekilas kucing anggora memiliki bentuk kepala seperti kucing lokal pada umumnya. Tetapi jika diperhatikan, bentuknya segitiga terbalik dimana di bagian atas kepala lebih lebar dan semakin mengerucut di bagian dagu. Bagian kepala tidak memiliki bulu yang terlalu panjang. Jadi, ini menandakan perbedaan yang jelas dengan kucing persia.

Telinga


Pada bagian telinga kucing anggora asli berbeda dari kucing persia. Bentuk telinganya sedikit melebar pada bagian bawah kemudian mengerucut di bagian ujung. Telinganya seperti segitiga. Jarak antara telinga saling berdekatan satu dengan yang lain. Kucing anggora tidak terlalu dikelilingi bulu yang lebat atau panjang, jadi telinganya terlihat jelas.

Bagian Mata


Mata kucing anggora asli terlihat unik. Matanya berbentuk miring ke arah atas dan tampak seperti buah almond. Warna mata kucing ini biasanya kuning atau biru.

Hidung


Kucing anggora asli memiliki bentuk hidung seperti kucing lokal pada umumnya. Terlihat mancung diikuti bentuk wajah yang lonjong. Jika dilihat lebih dekat, hidungnya terlihat sedikit ke atas dengan lubang hidung yang terlihat.

Bentuk Tubuh


Kucing anggora biasanya memiliki bentuk tubuh langsing. Tetapi untuk jenis jantan memiliki badan yang lebih besar dibandingkan yang betina. Bentuk tubuhnya cukup panjang dan bagian belakang badannya sedikit lebih tinggi dibandingkan bagian badan depan.

Bila anda ingin memelihara kucing anggora, maka anda bisa mendapatkannya di AlBell'S Cat House. Ini merupakan pusat jual kucing Surabaya murah. Anda bisa memilih berbagai macam jenis kucing kesukaan seperti persia peaknose, persia flatnose, himalaya scottish dan anggora.

Anda bisa berkonsultasi seputar perawatan kucing hingga mencari informasi seputar kucing seperti ciri fisik kucing anggora asli yang kita bahas sekarang ini.