Tempat Grooming Kucing Surabaya Terbaik

Tempat Grooming Kucing Surabaya Terbaik

Tempat Grooming Kucing Surabaya Terbaik 

Memiliki kucing berbulu indah nan sehat merupakan keinginan setiap cat owner. Mewujudkannya tidaklah sulit. Anda dapat merealisasikannya di tempat Grooming kucing Surabaya.

Grooming atau merawat hewan peliharaan di tempat terbaik bisa menjadi pilihan yang ideal. Perawatan ini ditangani oleh para ahlinya. Memungkinkan peliharaan dapat terjaga Kesehatan sehingga peliharaan bisa menampilkan sisi keindahannya secara maksimal.

Membawanya ke tempat grooming juga bisa menjadi sarana membangun kedekatan dengan kucing peliharaan. Selain itu, Anda dapat membantunya agar terhindar dari berbagai permasalahan seperti kutu.

Pentingnya Grooming Kucing

Tidak ada yang menyangkal jika kucing menjadi peliharaan yang menyenangkan hati pemiliknya. Jenisnya bervariasi dengan keunikannya tersendiri. Jenis ini bisa didapatkan dari tempat jual kucing Surabaya.

Setelah mendapatinya, jangan sampai kucing hanya diberi makan dan minum saja. Perawatan lain juga diperlukan.

Pemeliharaan ini dapat dilakukan sendiri. Tetapi, ada waktu yang mana kucing butuh perawatan di salon hewan.

Perawatan ini dilakukan bukan tanpa sebab. Grooming kucing sangatlah penting. Manfaatnya sangat luar biasa. Salah satunya menjaga kucing tetap sehat. Misalnya bebas dari parasit dan kutu.

Tidak hanya itu, perawatan tersebut berguna untuk menguatkan bulu/rambut kucing. Bulu akan tetap lebat sehingga bermanfaat untuk mempertahankan kehangatan tubuhnya di cuaca yang dingin.

Yang tak kalah penting, grooming ini membantu kucing dalam meminimalkan tersedak bulu. Maksudnya, bulunya tidak tertelan dan dimuntahkan lagi.

Hal ini sangat beralasan. Kucing sering merawat bulunya sendiri dengan cara menjilatinya. Hanya saja, terkadang bulu yang begitu lebat membuat bulu tersebut ikut tertelan. Pada akhirnya, kucing akan berusaha untuk mengeluarkannya dengan cara memuntahkan bulu.

Sederhananya, Grooming kucing Surabaya ini membantu cat owner untuk mempertahankan Kesehatan kucing. Begitu pula menjaga bulunya tetap lebat dan mengkilap. Bahkan, meminimalkan risiko bulu tertelan ke dalam perut yang cukup membahayakan kesehatannya.

Salon Memandikan Kucing Surabaya
Albells Petshop WA 081333619345













Kapan Grooming Kucing Dilakukan?

Bicara mengenai kapan waktunya grooming, sebaiknya kucing mulai dibiasakan sejak masih anakan. Membiasakan sejak dini memungkinkan kucing bersemangat untuk mengikuti ajakan dari majikannya.

Berbeda jika kucing telah dewasa, ada kemungkinan bahwa kucing akan menolak. Cat owner akan kesulitan untuk membawanya ke tempat grooming. Bahkan, sulit menenangkannya meskipun perawatan sangat diperlukan.

Sementara mengenai seberapa sering grooming kucing, ini amat bergantung pada jenis kucing itu sendiri. Tepatnya, ini berkaitan langsung dengan panjang pendeknya bulu si kucing.

Ras kucing yang berbulu pendek tentunya lebih mudah untuk dirawat. Perawatan terhadap bulunya bisa dilakukan setiap minggu sekali. Sisanya, cat owner dapat memberikan penanganan sendiri.

Sebaliknya jika berasal dari ras dengan ciri khas bulu panjang, cat owner perlu melakukan perawatan rambut setiap harinya. Perawatan harian ditujukan untuk memastikan bulu kucing tetap terawat.

Ini merujuk pada kucing seperti ini mengalami kesulitan dalam merawat bulunya. Jika dibiarkan, kutu dapat bersarang. Lebih parahnya, tampilannya akan menjadi kurang menarik.

Apa Saja Grooming pada Kucing?

Grooming mencakup berbagai hal. Ini tidak terbantahkan. Dan cat owner harusnya menyadari pentingnya melakukan perawatan terhadap kucingnya. Terutama kucing yang baru didapatkan. Contohnya mencarinya di tempat adopsi kucing ras Persia Surabaya.

Lantas, apa saja perawatan yang sebaiknya cat owner lakukan? Pertama kalinya, pemilik perlu rajin dalam menyikat bulunya.

Penyikatan bulu ditujukan untuk membuat bulunya lebih tertata rapi. Kutu yang muncul bisa ditangani dengan baik. Pada akhirnya, kucing bisa terbebas dari kutu ke depannya.

Selain menyikat, memotong kukunya juga perlu. Kuku yang tajam bisa melukai dirinya sendiri. Sama halnya mencederai orang lain yang mendekatinya.

Biasanya, kuku ini akan tumbuh meruncing seiring bertambahnya usia. Kucing seringkali mengasahnya dengan menggaruk atau mencakar berbagai benda. Termasuk memaksimalkannya untuk bermain atau menyerang hewan lain.

Apabila tidak dipotong, risikonya akan mencederai lawannya. Pemotongannya harus dilakukan dengan benar agar tidak melukai atau pun membuatnya tidak nyaman. Jika Anda kesulitan melakukannya, datanglah ke Grooming kucing Surabaya untuk mendapatkan bantuan.

Perawatan lain yang tak kalah penting adalah memandikannya. Meskipun kucing tidak terbiasa membasahi tubuhnya, tetap saja memandikannya perlu dilakukan.

Kucing harusnya terlatih untuk mandi. Tujuannya sangat baik. Bulunya tetap terawat dan kemunculan parasit atau kutu dapat dicegah.

Terbiasanya kucing untuk mandi akan membuatnya suka melakukannya pada waktunya. Pemiliknya tidak akan kesulitan untuk membawanya. Dan awal dari kebiasaan ini dimulai dengan melatihnya sejak masih anakan.

Selain itu, pastikan seluruh bagian tubuhnya bersih. Mulai dari telinga, mata hingga kuku dan lain sebagainya. Fungsinya untuk menghindarkan kucing dari masalah Kesehatan ke depannya.

Sementara sisanya, periksa Kesehatan secara menyeluruh. Pemeriksaan ini akan tepat ketika dilakukan oleh dokter. Ketika didapati permasalahan, pemiliknya dapat segera memberikan pertolongan pertama. Bahkan, memberikan penanganan lebih lanjut sehingga kucing dapat bertahan hidup lebih lama dalam kondisi prima.

Biaya Perawatan Kucing

Keberadaan pet shop seperti petshop murah Surabaya sebenarnya sangat membantu. Cat owner tidak hanya dapat menemukan perlengkapan kucing dan pakan dengan mudah. Tetapi, pemiliknya dapat sekaligus memaksimalkan tenaga ahli untuk grooming kucing.

Opsi perawatannya lebih lengkap. Tentunya, petshop sudah dilengkapi dengan peralatan mumpuni serta tenaga ahli di bidang perawatan hewan peliharaan.

Setiap jenis perawatan memiliki kisaran biaya yang berbeda. Harga grooming kucing biasanya di kisaran antara 25 ribu hingga 300 ribu rupiah. Tergantung tingkat perawatan yang dilakukan.

Cukur bulu kucing merupakan layanan yang dihargai cukup mahal. Hal ini dilatarbelakangi oleh tingkat kesulitan. Hasilnya juga menjamin pada tampilannya yang semakin menarik.

Sementara sisanya, harganya relatif lebih murah. Anda pun dapat melakukannya sendiri. Dengan catatan, Anda mempelajari tentang bagaimana merawatnya secara tepat.

Pertimbangan Sebelum Grooming

Ada hal penting yang harusnya diperiksa oleh cat owner sebelum memandikan kucing. Poin paling penting berkaitan dengan kondisi kesehatannya.

Ketika kucing jatuh sakit, kucing seharusnya memperoleh perlakuan khusus. Terlebih ketika ingin dimandikan.

Pemiliknya perlu memeriksa apakah kucing sedang sakit ringan atau berat. Apabila kucing menderita sakit ringan, proses memandikan sendiri atau menggunakan jasa Grooming kucing Surabaya boleh dilakukan.

Justru, memandikannya akan membantu kucing dalam tahap penyembuhan. Secara, tubuhnya akan dibersihkan dari parasit atau jamur yang mengganggu Kesehatan.

Sebaliknya jika menderita sakit berat, perlakukan lebih baik. Contohnya terinfeksi virus dan bakteri.

Pemiliknya harus berhati-hati ketika memandikannya. Utamanya, mandikan dengan air hangat. Kemudian, maksimalkan sampo khusus yang dapat mendukung pemulihan pada gangguan Kesehatan.

Jika Anda tidak membedakan perlakuan, dikhawatirkan jika kucing akan semakin stres. Anda akan kesulitan dalam mengendalikannya. Bahkan, sulit membuatnya tenang dan nurut saat dimandikan.

Grooming Sendiri VS Grooming via Jasa

Teknisnya, kucing sudah sering mandi sendiri. Tetapi, hal itu tidak menjamin kebersihannya secara menyeluruh. Untuk itulah, diperlukan campur tangan dari orang lain.

Perawatan ini bisa Anda lakukan sendiri. Atau, bisa juga meminta bantuan groomer. Lantas, mana yang terbaik?

Jika berbicara tentang mana yang terbaik, Anda tidak bisa langsung mengambil kesimpulan. Ini lebih merujuk pada sisi kebutuhan. Maksudnya, keputusan ini diambil dari kelebihan dan kekurangan dari keduanya.

Jika memandikannya sendiri, biaya akan lebih hemat. Tentunya ini melepas dari pembelian peralatannya. Apabila memasukkan biaya pembelian peralatan, biayanya akan sangat besar. Hanya saja, pembelian ini setidaknya tidak dilakukan terlalu sering.

Kemudian, pemiliknya dapat mendekatkan diri dengan kucing. Ini merupakan bagian dari upaya untuk menjalin kedekatan sehingga tercipta rasa saling mengakrabkan.

Untuk kelemahannya, membutuhkan ketelitian dan waktu dalam mengerjakannya. Ketika kurang teliti, hasilnya kurang bersih. Selain itu, grooming ini membutuhkan bantuan orang lain.

Berbeda bila Anda menggunakan jasa groomer seperti di Grooming kucing Surabaya ini. Anda tidak akan kerepotan. Meskipun sibuk, kucing tetap bisa dimandikan dengan bersih.

Menariknya, perawatan ini berada di tangan ahlinya. Praktis, kebersihannya akan terjamin sehingga pemiliknya merasakan kepuasan.

Sementara kekurangannya, cat owner perlu mengeluarkan uang setiap kali menggunakan jasa. Biayanya tergantung pada kebijakan petshop. Begitu pula jenis grooming yang dikehendaki oleh pemiliknya.

Tempat Terbaik Grooming Anak Kucing

Cukup banyak tempat yang menyediakan layanan perawatan hewan peliharaan seperti kucing. Namun bila Anda mencarinya di Surabaya, Albells Cat House merupakan pilihan yang tepat.

Pemilihannya dilatarbelakangi oleh kelebihan yang ditawarkannya. Di antara kelebihannya sebagai berikut.

  •      Sudah Berpengalaman

Albells Cat House berdiri sejak 2009 silam. Ini berarti bahwa pengalamannya sudah sangat lama.

Semenjak hadir di tengah publik, petshop yang bermarkas di Jl. Pakis Argosari no. 41 Surabaya telah membantu sebagian besar cat owner. Khususnya melayani kebutuhan perawatan kucing dengan sangat baik.

Keterampilannya sudah tidak diragukan. Ini dibuktikan dengan tenaga ahli yang ada di dalamnya. Hal inilah yang membuat peliharaan merasa begitu nyaman.

  •  Memiliki Legalitas

Legalitas dari izin usaha juga sudah dikantongi. Keresmian usaha menjelaskan bahwa petshop sudah terpercaya.

Sebagai pengguna layanan, legalitas ini jelas memberikan sebuah jaminan. Terjaminnya keamanan membuat cat owner semakin percaya. Bahkan, mempercayakan perawatan mingguan atau bulanan secara rutin.

  •      Produk dan Layanan Lengkap

Bicara mengenai produk dan layanan, petshop ini juga sangat meyakinkan. Segala macam kebutuhan peliharaan sudah tersedia. Contohnya Albells melabeli bisnisnya sebagai tempat jual kandang kucing Surabaya yang lengkap.

Berbagai model hingga ukuran dapat cat owner temukan. Harganya juga sangat wajar. Tak pelak jika pemelihara sering membeli produk di sini.

Selain menjual kandang, petshop juga menjual kucing dari berbagai ras. Anda bisa memesannya dengan menghubungi kontak di website. Kemudian, berikan gambaran tentang jenisnya, umur, jenis kelamin hingga corak warnanya.

Sementara layanannya, segala bentuk perawatan kucing bisa dilakukan. Mulai dari membersihkan kutu, memandikan, memotong kuku, hingga memotong bulu supaya rapi.

Begitu pula, layanan mengawinkan kucing juga ada. Pejantan yang dimiliki dalam kondisi sehat. Tidak memiliki keluhan seperti sakit sehingga memiliki tingkat keberhasilan perkawinan yang tinggi.

  •      Harga Kompetitif

Kelebihan lain dari Grooming kucing Surabaya ini, harga yang ditawarkan sangat rasional. Anda tidak menyesal pernah memanfaatkan jasanya. Bahkan, Anda bisa saja mempercayakan perawatan berkelanjutan di tempat ini.

  •      Bisa Kirim dan Antar Jemput

Petshop terbuka untuk memberikan kemudahan bagi pelanggannya. Anda mendapatkan layanan kirim atau antar jemput peliharaan yang ingin di grooming.

Misalnya jika Anda membeli kucing, petshop akan mengirimkannya dengan prosedur yang tepat. Setidaknya, kucing ini tetap terjaga kenyamanannya selama dalam perjalanan.

Sementara untuk proses perawatan, Kami siap memberikan layanan antar jemput. Ini sangat menguntungkan bagi Anda yang sibuk dengan pekerjaan.

Tenaga kerja Kami akan datang setelah Anda menghubungi Kami. Anda cukup menunggu di rumah, dan kucing siap dibawa dan diantarkan lagi setelah perawatan dilakukan.

Cara Mengajak Kucing ke Salon

Grooming bisa dilakukan sendiri. Meskipun begitu, perawatannya sangat terbatas. Penyebabnya, pemiliknya terkendala dengan sedikitnya peralatan untuk mendukung kebutuhan tersebut.

Beruntungnya, Grooming kucing Surabaya sudah menyediakan layanan tersebut. Pemilik kucing bisa menjaga Kesehatan peliharaannya secara maksimal tanpa kesulitan.

Masalahnya, terkadang kucing akan berontak dan mengalami stres ketika dibawa keluar rumah. Lantas, bagaimana caranya agar kucing tetap tenang selama dalam perjalanan?

Untuk menenangkannya, ada prosedur yang dapat pemelihara lakukan. Pertama kalinya, biasakan kucing untuk masuk ke kandang/keranjang. Anda dapat menempatkannya di halaman rumah. Tujuannya supaya kucing mendatangi serta mencoba bersembunyi dalam keranjang.

Kedua kalinya, tempatkan selimut yang sudah beraroma. Maksudnya, selimut ini sudah pernah digunakan oleh kucing. Paling tepat, selimut ini sudah biasa digunakan kucing tersebut.

Penempatannya sangat beralasan. Selimut ini akan membuat kucing merasa lebih nyaman. Meskipun kucing dibawa dalam perjalanan, kucing tetap tenang dan tidak menimbulkan gerakan kasar seperti ketakutan.

Ketiga kalinya, semprotkan Feromon. Feromon berfungsi sebagai penenang kucing. Biasanya, penyemprotan sering dilakukan oleh pemilik ketika membawanya bepergian ke tempat yang jauh.

Keempat kalinya, bawalah kucing pada waktu yang tepat. Anda dapat membawanya ke Grooming kucing Surabaya setelah kucing merasa sangat Lelah.

Kelelahan dan rasa kantuk membuatnya tidak begitu berontak. Kucing akan menghabiskan waktunya di keranjang dalam keadaan tenang. Selain itu, tutupi kandang untuk membuatnya tetap nyaman dari perhatian orang atau hewan lain.

Sisanya, bawalah dengan memperhatikan tingkat kenyamanan. Setidaknya, minimkan guncangan dalam kandang. Dengan begitu, kucing akan merasa lebih aman dan sampai ke salon dalam keadaan tenang.

Perawatan Setelah Kucing Keluar Salon

Semenjak kucing sudah memperoleh perawatan di salon, bukan berarti pemiliknya langsung lepas tangan. Karena kenyataannya, hasil yang dicapai bisa saja tidak bertahan lama.

Anda perlu memberikan perawatan lanjutan di rumah. Anda bisa memulainya dengan memberikan apresiasi atau reward setelah kucing dibawa ke salon.

Fungsinya, kucing merasa lebih senang dan nantinya mau dibawa ke salon lagi. Contohnya dengan memberikan makanan kesukaan saat itu juga.

Setelah itu, pastikan kondisi tempat tinggalnya dalam keadaan bersih. Dan sebagai catatan, hindari merubah area secara ekstrem. Tujuannya supaya kucing masih mengenali tempatnya sehingga kucing tidak mengalami stres.

Kemudian, berikan pakan bernutrisi tepat waktu. Pagi dan sore hari merupakan waktu yang ideal untuk memberi pakan kucing rumahan. Setidaknya, membiasakannya makan pada waktu tersebut akan membuatnya lebih mudah beradaptasi. Bahkan, tidak mengganggu ketika malam tiba.

Sembari memberi pakan bernutrisi, jangan lupa untuk memberinya vitamin. Vitamin ini berguna untuk mendukung pertumbuhannya. Begitu pula mendukung untuk mempertahankan bulu indahnya.

Sementara yang terakhir ialah biasakan untuk menyisir bulunya. Penyisiran memungkinkan bulu kucing tetap rapi. Selain itu, bulunya tidak ditumbuhi kutu yang menyebabkannya kurang nyaman.

Akhirnya, grooming merupakan bentuk kepedulian Anda terhadap Kesehatan kucing kesayangan. Jika Anda disibukkan dengan pekerjaan, membawanya ke Grooming kucing Surabaya termasuk pilihan yang bijaksana.