Apa Saja yang Diperhatikan Dalam Merawat Kitten Persia

Siapa yang tidak suka dengan hewan yang satu ini? Kucing dari zaman dulu sampai sekarang masih menjadi primadona untuk dijadikan hewan peliharaan. Bagi anda yang ingin merawat kitten persia, membutuhkan waktu dan tenaga yang sangat ekstra.

kucing.co.id

Cara Merawat Kitten Persia Agar Terhindar Penyakit

Dalam merawat kucing apalagi yang masih kecil kurang dari 3 bulan, tentu memerlukan perawatan yang ekstra hati-hati dan ketelitian serta kesabaran yang luar biasa.

Menjaga Kesehatan

Apabila anda punya indukannya, maka anda harus menjaga kesehatan dari induknya dulu. Jika induknya sakit, maka anaknya juga akan terdampak. Hal ini kucing umur 3 bulan masih menyusui pada induknya. Jaga kebersihan lingkungan dan beri makanan yang baik dan berkualitas.

Asupana Kitten Persia

Untuk kitten 3 bulan bisa diberi susu, air mineral, dan juga makanan dengan pengawasan anda. Karena masih menyusu induknya, jika anda ingin memberi susu tambahan, pastikan jangan susu sapi sebab bisa menyebabkan kitten sakit perut atau mencret.

Untuk air mineral, gunakan air yang bersih dengan tempat minum yang bersih pula. Untuk makanannya yang akan anda berikan, perhatikan saat membelinya karena ada 2 kategori makanan adult (kucing dewasa) dan kitten (anak kucing).

Tempat Kucing

Untuk tempat tinggal, diperhatikan karena kucing yang masih kecil rentan penyakit. Bulu yang belum lebat sebaiknya anda berikan lampu untuk menjaga tubuhnya tetap hangat.

Berikan pula tempat yang bisa untuk bergerak bebas anakan kucing. Pada umur 3 bulan, kitten baru lincah-lincahnya bergerak dan bermain. Pastikan tempatnya tidak lembab untuk menghindari udara dingin.

Vaksin

Salah satu hal penting yang harus dilakukan untuk merawat anak kucing dengan memberikan vaksin obat cacing agar meningkatkan kekebalan tubuh. Akan lebih baik jika anda bawa anak kucing ke dokter hewan supaya dosis yang diberikan pas.

Kasih Sayang

Berikan kasih sayang agar anak kucing merasa nyaman berada bersama anda dan bisa mengenali anda. Memang banyak kendala dalam memelihara persia, namun saat melihatnya tumbuh akan membuat anda bahagia.

Bagi anda yang ingin merawat kitten persia untuk wilayah Gresik dan sekitarnya ,anda dapat mengadopsi dengan menghubungi kami segera.