Ciri Ciri Kucing Ragdoll Asli Dengan Keunikan, Adopsi Segera

Kucing ragdoll menjadi salah satu ras kucing yang populasinya sangat besar di penjuru dunia. Jenis ini telah diakui oleh Guiness World of Records di berbagai media. Untuk anda yang tertarik ingin mengetahui ciri ciri kucing ragdoll asli, anda bisa temukan ciri ciri yang unik dan menarik di artikel kali ini.

masigun.com

Apa Saja Ciri Ciri Kucing Ragdoll Asli?

Kucing ragdoll pertama kali dikembangkan dan ditemukan oleh Ann Baker yang berasal dari Amerika dan dulunya seorang peternak kucing.

Ragdoll merupakan hasil persilangan dari gen jenis kucing lainnya, diantaranya gen kucing birman dan kusing persia. Adapun ciri fisik yang dimiliki kucing ragdoll antara lain:

Berat Badan

Jenis kucing ini mempunyai berat badan sekitar 4 sampai 9 kg atau 12 sampai 20 pon untuk jantannya. Sedangkan untuk betinanya kisaran 10 hingga 15 pon atau setara dengan 4 sampai 9 kg.

Bulu

Ciri ciri kucing ragdoll asli memiliki panjang bulu yang menutupi tubuhnya dengan tekstur yang halus. Untuk jenis bulunya mirip dengan bulu kelinci. Hal ini membuat kucing harus ekstra perawatan bulu untuk menghindari kerontokan.

Mata

Bola matanya menyerupai biji almond. Untuk jenis ras ini, kebanyakan memiliki warna bola mata biru. Hal ini yang menambah daya tarik dari kucing ragdoll. Anda tidak akan menyesal untuk memelihara kucing ini.

Kaki

Ciri ciri selanjutnya memiliki bentuk kaki yang panjang serta cukup kokoh untuk menopang bobot tubuhnya yang relatif besar.

Telinga

Bentuk telinga kucing ragdoll tampak menjulang keatas dan terlihat besar. Letak telinga kanan dan telinga kiri ini sangat berdekatan sehingga menambah keunikan dari jenis ini.

Perut dan Ekor

Karena bentuk tubuh yang besar membuat kucing ini terlihat sangat gempal dengan pundak yang terlihat agak lebar. Ekornya panjang dengan ditutupi bulu yang sedang pada semua bagian ekornya.

Setelah anda mengetahui semua ciri ciri kucing ragdoll asli dengan keunikannya, pastikan untuk mengadopsi kucing ragdoll dengan menghubungi kami. Dijamin mendapatkan kucing dengan kualitas terbaik untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.