Mudahnya Mengenali Ciri-Ciri Kucing Himalaya Schottis

Kucing himalaya schottis ini adalah jenis kucing domestik yang memiliki ukuran yang tidak terlalu besar dan bentuk wajah yang bulat. Nama dari schottis ini berasal dari nama negara asalnya yaitu Skotlandia. Sedangkan ciri-ciri kucing himalaya schottis ini terletak pada bentuk telinga yang terlipat ke dalam. 

Memiliki kucing jenis ini adalah sebuah impian bagi sebagian orang. Apalagi bagi mereka yang pecinta kucing. Hal ini dikarenakan bentuk lucu dengan wajah bulat serta telinga yang terlipat menjadi daya tarik tersendiri.

ulasanharga.com

Inilah Ciri-Ciri Kucing Himalaya Schottis

Keunikan dan ciri khas dengan wajah bulat seperti itu membuat kita teringat pada burung hantu atau juga beruang. Bentuk yang menggemaskanlah yang membuat orang sangat ingin memelihara kucing ras jenis ini.

Keunikan dan Ciri-Ciri Kucing Himalaya Schottis

Berbicara mengenai keunikan dan juga ciri-ciri dari kucing ini tentu sangat menarik karena jenis ini termasuk kucing yang sangat populer dan digemari oleh para pecinta kucing. Bagi anda yang belum mengenal kucing ini pun pasti akan langsung jatuh hati dengan bentuk badan menggemaskan ini.

Sangat mudah mengenali ciri-ciri kucing jenis himalaya schottis ini, yaitu dapat dilihat dari bentuk kepalanya. Bentuknya yang bulat lucu dan juga telinganya yang terlipat ke dalam. Jadi, dengan ini membuat wajah kucing ini tampak semakin bulat.

Bentuk pipinya pun terlihat kokoh dengan paduan mata bulat, besar dan terbuka lebar menambah kesan makin menarik.

Leher yang pendek, juga bulu yang tidak terlalu lebat dan cukup sebagai penutup tubuhnya saja. Akan tetapi, ada juga yang memiliki jenis bulu yang panjang. Bulu yang dimiliki banyak varian warnanya, yaitu, hitam, putih, cameo, coklat, biru dan juga krem.

Kucing himalaya schottis ini mempunyai ekor yang berbulu sedang atau juga bisa panjang tergantung dengan bulu pada tubuhnya.

Bentuk tubuhnya tidak terlalu besar dan terkesan bulat. Biasanya, ciri-ciri kucing himalaya schottis jantan mencapai berat 4-6 kilo gram. Sedangkan untuk kucing betina mempunyai berat 2,7-4 kilo gram. Jika melihat dari ukuran tubuh yang tidak besar, maka kaki dari kucing ini juga berukuran sedang atau bisa dikatakan pendek.