Inilah Karakteristik Kucing Ragdoll yang Lucu dan Bermata Biru

Kucing ragdoll adalah salah satu jenis kucing dari ras yang populasinya paling banyak di berbagai belahan dunia. Bahkan karakteristik kucing ragdoll dan kelompok kucing ini sudah diakui oleh Guiness World of Record di berbagai media. 

Menurut informasi, jika kucing ragdoll adalah hasil dari perkawinan silang dari gen ras persia dengan ras birman serta juga dengan ras burmese.

meowcitizen.com

Karakteristik Kucing Ragdoll yang Unik

Kucing ini mempunyai karakter lembut dan memiliki warna yang beragam pada bulunya. Mengenali ciri fisik kucing ragdoll ini sebenarnya sangat mudah. Kucing ini mempunyai ukuran tubuh yang lumayan besar. Berat badan dari pejantan mencapai 4-9 kg. Sedangkan pada betinanya juga mencapai hingga 9 kg. 

Bulu yang panjang dan mempunyai tekstur halus ini menjadi ciri dari kucing ras ini. Bahkan bulunya hampir sama atau terlihat mirip dengan bulu pada kelinci. 

Hal yang membuatnya semakin menarik adalah warna bola mata ragdoll yang berwarna biru dan menyerupai biji almond. Kaki yang panjang dan kokoh dapat menopang berat badannya yang lumayan besar.

Bentuk telinga kucing ini tampak besar dan menjulang ke atas. Jarak antar telinga satu dengan lainnya tidaklah berjauhan. Perut yang gempal juga pundak yang lebar ini membuat kesan kokoh.

Karakteristik kucing ragdoll pada ekor yaitu mempunyai ekor yang panjang dengan bulu yang sedang dan menyelimuti pada seluruh bagian ekor.

Inilah Karakteristik Kucing Ragdoll

Ragdoll mempunyai daya tahan hidup yang cukup lama yaitu 12-17 tahun. Sifatnya yang ramah dan baik juga melengkapi hal yang kucing ini miliki. Suaranya juga lembut, manja, perhatian, ramah, bersahabat, dan juga tidak suka mengganggu atau menempel pada siapapun. 

Kegemarannya adalah bermain atau bisa dikatakan jika kucing ragdoll adalah kucing yang aktif.
Karakteristik yang lain adalah kucing ini termasuk kucing yang mempunyai tingkat kecerdasan yang tinggi. Oleh karena itu, mudah baginya untuk dilatih dan dijadikan teman bermain.

Julukan yang populer untuk kucing ras ini adalah sebagai "puppycat". Ini artinya bahwa kucing ragdoll ini adalah kucing yang senang berada di sekitar pemiliknya. Bahkan, karakteristik kucing ragdoll ini yang manja sehingga banyak anak kecil yang suka bermain dengannya.