Cara Merawat Kucing Himalaya Schottis yang Tepat dan Mudah


Memelihara kucing, bagi sebagian orang merupakan hobi yang sangat menyenangkan. Kucing memang menjadi hewan peliharaan yang menarik. Salah satu jenis kucing yang cukup banyak diminati untuk dipelihara adalah himalaya schottis. Selain lucu dan menggemaskan, cara merawat kucing himalaya schottis juga cukup mudah dan tak perlu mengeluarkan biaya yang mahal.

 infocatdog.com

Cara Merawat Kucing Himalaya Schottis

Meskipun kucing himalaya schottis memiliki perawatan yang cukup mudah dengan biaya murah, akan tetapi untuk mendapatkannya anda harus merogoh kocek yang cukup lumayan mahal. 

Hal tersebut dikarenakan karakternya yang unik dan berbeda dibandingkan jenis kucing lainnya. Maka dari itulah, anda harus pintar-pintar melakukan perawatannya. Jangan sampai sembarang dalam memberikan makan.

Memberikan Kasih Sayang

Dalam memelihara kucing himalaya schottis, tidak hanya serta merta memberikan makanan dan minuman saja, melainkan juga harus memberikan kasih sayang. Pada dasarnya, kucing himalaya schottis ini merupakan jenis yang mempunyai sifat penyayang.

Cara merawat kucing himalaya schottis dengan kasih sayang ini dapat anda lakukan dengan mengajaknya bermain, memberikan perhatian, atau juga bisa mengajaknya jalan-jalan.

Memberikan Makanan dan Minuman yang Sesuai

Ternyata jenis makanan maupun minuman kucing himalaya schottis yang masih kecil dan sudah dewasa juga berbeda. Tentu saja, anda harus membedakannya dengan baik dan pastikan tidak salah dalam memberikannya.

Berikan jenis makanan beserta minuman pada kucing ini sesuai dengan usianya. Sebenarnya, terdapat banyak jenis makanannya, maka dari itu harus diperhatikan dengan teliti dan jeli.

Melakukan Grooming serta Vaksin

Penampilan kucing yang memukau dan tampak lucu, tentu saja harus diimbangi dengan perawatan grooming yang sepadan. Grooming merupakan teknik membersihkan serta memelihara bagian-bagian tubuh kucing, sehingga bulunya tetap terlihat terawat. Selain melakukan grooming, juga turut dilengkapi dengan pemeriksaan kesehatan kucingnya, yaitu dengan memberikan suntikan vaksin.

Cara merawat kucing himalaya schottis yang satu ini sangatlah penting dan tidak boleh sampai terlewatkan. Pasalnya, dengan rutin memberikan vaksin, maka kesehatan kucing akan selalu terjaga dengan baik dan terhindar dari berbagai jenis penyakit ringan maupun berbahaya sekalipun.