Kenali Perbedaan Kucing Ragdoll dan Persia Agar Tak Salah Pilih

Perbedaan kucing ragdoll dan persia memang perlu anda ketahui agar nantinya anda tidak salah pilih saat ingin memelihara kucing. Sebelum anda mengetahui perbedaannya, bila anda saat ini sedang bingung mau membeli atau mengadopsi kucing dimana? Maka Albell's Cat House Surabaya adalah tempat yang paling tepat.

Disini tersedia berbagai macam jenis kucing mulai dari anggora, persia flatnose, persia peaknose, himalaya scottish, ragdoll dan lain sebagainya. Anda bisa adopsi kucing Surabaya di sini.

gerava.com

Perbedaan Kucing Ragdoll dan Persia


Agar lebih memperluas pengetahuan anda, maka berikut ini akan kami sampaikan beberapa perbedaan yang ada pada kucing ragdoll dan juga kucing persia.

Kucing Ragdoll


Ragdoll adalah ras kucing peliharaan terbesar yang ada di dunia. Berat tubuh kucing ragdoll bisa mencapai 15 kg. Ini merupakan hasil persilangan gen antara kucing ras persia, kucing burmese dan kucing birman.

Berbagai ciri fisik kucing ragdoll diantaranya adalah memiliki ukuran tubuh besar dengan dada lebar dan panggul yang besar. Panjang bulunya sedang, tetapi teksturnya halus seperti bulu kelinci. Warna bulunya sangat variatif, beberapa diantaranya seperti vanda, bicolor, mited, dan warna point yang digolongkan dalam bentuk lynk, tortie, ataupun solid.

Bagian mata kucing ragdoll biasanya berwarna biru oval. Sementara untuk karakternya ragdoll memiliki suara yang lembut. Bersahabat dan tidak senang mengganggu. Aktif, senang bermain dan cukup mudah dilatih serta punya karakter yang manja.

Kucing Persia


Selanjutnya adalah kucing persia, perbedaan kucing ragdoll dan juga kucing persia tentu bisa dilihat dari bentuk fisik dan juga karakternya. Kucing persia berasal dari Persia dan sampai saat ini masih menjadi primadona untuk para pecinta kucing.

Kucing persia ini memiliki bulu panjang yang rata-rata 5 hingga 15 cm. Bulunya lebat dan lembut. Ketika disentuh tampak mengembang dan bisa menutupi seluruh tubuh kecuali wajah. Kepalanya termasuk besar dengan wajah yang bulat. Tulang rahangnya kokoh dan memiliki tulang pipi menonjol. Sedangkan dahi hidung serta dagu kucing persia tegak lurus dengan leher yang tebal dan pendek.

Warna bulu kucing persia semakin bervariasi, mulai dari warna coklat, hitam, kuning tua, coklat muda, perak keemasan, Bicolor, shade and smoke dan lain sebagainya. Kucing persia memiliki sifat yang tenang cepat beradaptasi dan mudah diatur. Sehingga kucing ini banyak digemari untuk dijadikan peliharaan.

Setelah mengetahui perbedaan kucing ragdoll dan persia, sekarang anda bisa memilih mana yang ingin anda pelihara anda bisa mendapatkannya di Albell's Cat House Surabaya.